Get me outta here!

Selasa, 12 April 2016

Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI)


Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) adalah organisasi profesi nasional yang diakui pemerintah dan organisasi internasional teknologi laboratorium medik untuk teknologi laboratorium medis, dan masyarakat profesional nasional bagi para profesional medis Indonesia laboratorium. PATELKI adalah sebuah organisasi nirlaba yang didanai sepenuhnya oleh iuran keanggotaan dan pendapatan dari barang dan jasa. Kami tidak menerima dana operasional dari pemerintah atau organisasi lain. Anggota PATELKI tersebar di laboratorium rumah sakit, laboratorium medis swasta, laboratorium kesehatan masyarakat, laboratorium pemerintah, penelitian dan lembaga pendidikan. Didirikan pada tanggal 26 April tahun 1986 sebagai PATELKI, masyarakat memiliki lebih dari 30.000 anggota di seluruh Indonesia.



Visi PATELKI

Dalam menghadapi tantangan organisasi baik secara internal maupun eksternal, PATELKI menetapkan visi yaitu “Menjadi Organisasi profesi analis kesehatan yang mandiri, professional, peduli serta aktif dalam peningkatan mutu pelayanan laboratorium kesehatan bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat”



Misi PATELKI

Untuk mewujudkan visi tersebut PATELKI mengembangkan misi yaitu :

  • Meningkatkan kekuatan kepemimpinan PATELKI dalam mewujudkan organisasi profesi yang mandiri, profesional, dan berwibawa dengan jejaring yang kuat baik di dalam maupun luar negeri 
  • Meningkatkan kemampuan tenaga analis kesehatan sebagai tenaga professional serta berdaya saing internasional 
  • Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam meningkatkan mutu hasil dan pelayanan laboratorium kesehatan 
  • Pengembangan sistem renumerasi, penghargaan dan jenjang karir professional yang didukung oleh sistem pendidikan berkelanjutan yang kuat


Tujuan PATELKI

  • Menghimpun seluruh anggota untuk mempersatukan diri dalam meningkatkan peran serta secara aktif, terarah dan terpadu. 
  • Mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan dalam  bidang teknologi laboratorium kesehatan nasional, regional maupun internasional. 
  • Membina dan meningkatkan mutu dan status  tenaga Ahli Teknologi Laboratorium
    Kesehatan sebagai tenaga profesional. 
  • Menjalin komunikasi dan kerjasama antar anggota dan anggota organisasi sejenis. 
  • Membantu  usaha-usaha  pemerintah  dalam  mempersiapkan   perencanaan  oar.
    mensukseskan perogram-program pembangunan nasional.


Website

0 komentar:

Posting Komentar